Laman

Rabu, 28 April 2010

5 S IN THE OFFICE

Bekasi, 28 April 2010

Hari ini saya mengikuti pelatihan mengenai 5 S di kantor saya. saya ingin berbagi pengetahuan mengenai pelatihan yang saya dapat mengenai 5 S ini, siapa tahu bisa dimanfaatkan oleh anda untuk menerapkan 5 S ini.

5 S ini diambil dari bahasa Jepang yang sebenarnya sama saja dengan pelatihan 5 R yang dulu pernah saya ikuti.


5 S adalah suatu metode yang terdiri dari 5 elemen penataan, penanganan dan pembersihan lingkungan kerja yang apabila dilaksanakan dengan sistematis dan berkesinambungan dapat menciptakan kondisi lingkungan kerja yang produktif serta mebangun budaya kerja disiplin.

5 S meliputi :
  • Seiri (Ringkas)
  • Seiton (Rapi)
  • Seiso (Resik)
  • Seiketsu (Rawat)
  • Shitsuke (Rajin)
inilah sekelumit mengenai pelatihan 5 S yang saya dapat.

Semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. oh.... begitu yach....
    hehehe.....

    BalasHapus
  2. Salam Blogger,

    Terima kasih saya ucapkan buat bung Ugie Imoet atas komentarnya.

    wassalam

    Andy

    BalasHapus